JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: DDF79066

Buah Merah Papua Dijual di Tokopedia

Tokopedia sebagai salah satu situs jual beli online terbesar di Indonesia mengajak masyarakat Jayapura untuk menciptakan peluang bisnis berbasis online sebagai sarana meningkatkan perekonomian. 



Hal ini disampaikan dalam roadshow bertema “Ciptakan Peluangmu” yang bertempat di salah satu hotel di Jayapura. 

Melalui PR Executive-nya Siti Fauziah, Tokopedia menyampaikan Papua secara khusus Jayapura mempunyai potensi yang sangat baik di bidang industri e-commerce karena memiliki sejumlah hasil alam yang dapat dipasarkan secara online.

 “Buah merah hanya ada disini (Papua), dan berdasarkan data produk yang paling banyak dibeli dari merchant-merchant di Papua berasal dari kategori kesehatan, seperti buah merah itu sendiri,” ucap Puji, sapaan akrab Fauziah. 

Selain dari kategori kesehatan, Puji menambahkan di Papua terdapat banyak hasil olahan tangan berbahan dasar kayu yang juga dapat dipasarkan secara online. 

“Bisa dijual melalui Tokopedia,” tambah Puji.

Ia berharap dengan banyaknya hasil alam di Papua, masyarakat dapat lebih berinovasi mengikuti perkembangan teknologi menggunakan internet dalam memasarkan setiap hasil olahan yang telah dibuat. 

Dengan begitu di waktu-waktu yang akan datang akan bermunculan wirausaha-wirausaha asal Tanah Papua. 

Jayapura sendiri merupakan kota ke-11 sekaligus tujuan akhir roadshow “Ciptakan Peluangmu” dari Tokopedia. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa kota lain mulai dari Aceh, Padang, Palangkaraya, Balikpapan, Pontianak, Mataram, Denpasar, Jember, Samarinda dan Palu. 

Kegiatan ini juga menjadikan Tokopedia sebagai e-commerce pertama yang melakukan edukasi bisnis online di Papua. 

Tak hanya mengedukasi, tim Tokopedia selama berada di Jayapura juga menyempatkan diri mengunjungi SD YPK Imanuel yang berada di Kampung Dondai.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Buah Merah Papua Dijual di Tokopedia | Buah Merah | Buah Merah Papua