JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Sehat Dengan Buah Merah Dari Papua

Salah satu portal berita online yang menyajikan berita seputar travelling, Detik Travel, menampilkan berita tentang Buah Merah Papua. Berikut adalah isi dari berita tersebut:


Buah merah yang berasal dari Papua terkenal akan khasiatnya untuk menyembuhkan segala penyakit. Jika traveler pergi ke Wamena, jangan lupa beli olahan buah merah untuk oleh-oleh. 

DetikTravel berkunjung ke Wamena bersama rombongan Mahakarya Indonesia. Pada hari terakhir sebelum pulang, rombongan sempat singgah ke salah satu tempat pengolahan dan produksi buah merah (Pandanus conoideus) yang terletak di Jl Hom Hom. Patokannya, tempat itu berada di belakang Perum Pemda Wamena. 

Bagi Anda yang belum tahu, buah merah merupakan endemik khas tanah Papua. Dari bentuk, buah merah terlihat seperti buah nangka, hanya saja lebih lonjong seperti pepaya dan berwarna merah. Adapun bagian luarnya itu yang diambil dan diolah menjadi minyak. 

"Buah merah itu di sini termasuk buah lokal, kalau bikin minyak diambil luarnya," ujar salah satu pengurus tempat pengolahan yang bernama Mispan pada detikTravel dan rombongan Mahakarya Indonesia. Buah merah memang tidak hanya unik dan khas Papua, namun juga banyak dicari karena khasiatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Istilahnya, buah merah bisa disebut sebagai makanan super yang punya banyak manfaat baik bagi tubuh.

Cukup dengan mengkonsumsi olahan buah merah dalam bentuk minyak setiap hari, baik bagi kesehatan dan dapat menyembuhkan penyakit ringan hingga kronis. Sudah banyak orang yang mengaku sembuh penyakitnya setelah makan buah merah secara teratur. 

"Khasiat buah merah ada banyak, bisa menyembuhkan kanker stadium awal, asam urat, hepatitis, rematik, maag, sampai sakit mata," ujar Mispan sambil membacakan kertas yang mengupas khasiat buah merah. 

Tapi untuk menyembuhkan penyakit tertentu, takaran minyak obat merah yang harus dikonsumsi sehari-harinya bisa berbeda. Misalnya saja takaran untuk menyembuhkan penyakit kanker, tentu berbeda dengan diabetes. 

Ada juga pantangan berbeda yang harus diperhatikan oleh pengguna. Misalnya jangan mengkonsumsi minuman beralkohol dan soft drink saat meminum buah merah, atau jangan memakan makanan berlemak bagi penderita kanker dan lainnya.

Sumber: DetikTravel


@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Sehat Dengan Buah Merah Dari Papua | Buah Merah | Buah Merah Papua