JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Lahan Produksi Buah Merah Terus Ditambah

Sebagai salah satu tanaman khas tanah Papua, Buah Merah (Pandanus Conoideus) yang memiliki khasiat menyembuhkan beberapa jenis penyakit terus tinggi permintaannya di kalangan masyarakat.

buah merah


Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura pada tahun ini kembali menyiapkan lahan tambahan untuk melakukan pengembangan produksi buah tersebut.

“Tahun ini penambahan lahan cukup banyak di atas 200 hektar yaitu 245 hektar yang tersebar di 14 kabupaten di Papua,” ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Papua, Samuel Siriwa.

Kabupaten-kabupaten yang dimaksud Samuel adalah yang berada di dataran tinggi (daerah pegunungan Papua) seperti Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Tolikara dan Kabupaten Mamberamo Tengah. 

Sementara itu untuk melakukan pengolahan buah merah ke dalam bentuk obat, Samuel mengatakan pihaknya akan melakukan pengadaan alat pengolahan buah merah yang dapat digunakan langsung di daerah-daerah tersebut.

“Selain pengembangan buah merahnya, kami membantu alat pengolahan minyak, jadi kami buatkan bangunan dan alat khusus untuk pengolahan minyak,” ujarnya. 



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Lahan Produksi Buah Merah Terus Ditambah | Buah Merah | Buah Merah Papua