JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Fakta Penyakit Diabetes

Diabetes dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sekali saja terkena diabetes, sang penderita akan memilikinya seumur hidup. 


Diabetes sampai saat ini belum bisa disembuhkan, namun harus selalu dikontrol dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Diabetes akan mengubah hidup seseorang dan membuat mereka berhati-hati mengenai makanan yang dikonsumsi serta kegiatan yang dilakukan.

Brikut adalah beberapa fakta penting seputar diabetes:

1. Hati-hati Dengan Luka Terbuka
Biasanya penderita diabetes yang memiliki luka terbuka akan tertutup atau sembuh lebih lama. Ini akan memperbesar kemungkinan luka terinfeksi, terutama pada bagian kaki dan tumit. Bersihkan kaki dengan hati-hati dan selalu gunakan alas kaki.

2. Banyak Orang Tidak Menyadari Saat Mereka Terkena Diabetes
Saat tingkat diabetes seseorang sudah parah, baru mereka menyadarinya. Jika Anda memiliki risiko diabetes tinggi, baik karena pola makan yang tak sehat, gaya hidup tak sehat, atau garis keturunan, maka pastikan untuk lebih berhati-hati. Periksakan diri setiap dua bulan sekali untuk melihat tingkat gula darah dalam tubuh. Lebih baik mencegah sebelum terlanjur terkena diabetes.

3. Diabetes Dapat Memicu Kebutaan Serta Penyakit Jantung
Kebutaan dan gangguan jantung dapat terjadi jika penyakit diabetes tidak segera diobati. Mata yang sudah terkena glaukoma tak akan bisa kembali normal, begitu juga dengan penyakit jantung. Ada baiknya untuk selalu mengecek tingkat gula darah agar diabetes yang diderita tidak sampai menyebabkan efek buruk pada organ tubuh yang lain.

Apabila telah terlanjur terkena diabetes, segera melakukan pola makan sehat dan konsumsi buah merah yang teratur....



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Fakta Penyakit Diabetes | Buah Merah | Buah Merah Papua