JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Papua

Salah satu destinasi wisata eksotis yang tidak boleh dilewatkan di tanah Papua adalah Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Terletak di Pulau Papua dan merupakan Taman nasional perairan laut terluas di Indonesia. Luasnya mencapai 1.453.500 ha yang terdiri dari daratan dan pesisir panyai (0,9%), daratan pulau-pulau (3,8%), terumbu karang (5,5%), dan perairan laut (89,8%). 

buah merah

Di taman nasional ini terdapat 14 jenis flora yang dilindungi. Sebagian besar flora tersebut terdiri dari pohon kasuarina. Selain flora, juga terdapat beberapa fauna yang dilindungi juga, yaitu terdiri dari 36 jenis burung dan 18 diantaranya tersebut dilindungi, beberapa jenis penyu, dan 186 jenis moluska dan juga 209 jenis ikan. Area ini juga menjadi tempat habitat bagi ikan paus dan juga lumba-lumba. Kedua hewan ini dapat hidup berdampingan karena tidak adanya pemburu ikan paus maupun ikan lumba-lumba.  

buah merah

Jika ingin menjelajahi gua, kunjungi saja Pulau Mioswaar. Disini terdapat gua alam peninggalan zaman purba dan juga sumber air panas yang mengandung belerang tanpa kadar garam. Disebut Gua bersejarah karena di dalamnya terdapat kerangka leluhur etnis Wandau. Konon, merekalah kelompok manusia pertama yang datang ke pulau ini.

Di Pulau Numfor, juga terdapat sebuah gua yang di dalamnya terdapat tengkorak manusia serta piring-piring antik dan peti-peti berukir. Apabila menginginkan yang sedikit berbeda, cobalah untuk mendatangi Tanjung Mangguar. Di sini, terdapata gua dalam air dengan kedalaman 100 kaki.





@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Papua | Buah Merah | Buah Merah Papua