JIKA TIDAK ASLI, UANG ANDA KAMI KEMBALIKAN 100% | 0812-1532-3196 | Pin BB: D09CB79A

Lima Mitos Yang Salah Tentang Berhenti Merokok

buah merah

Banyak tips yang beredar tentang cara berhenti merokok. Banyak juga yang mencoba untuk berhenti dari kecanduan benda beracun ini. Namun, apakah semua tips itu ada benarnya. Berikut adalah lima hal yang salah tentang berhenti merokok.

1. Gemuk
Ini sebenarnya hanya mitos, karena beberapa studi ilmiah justru menunjukkan orang yang merokok ternyata dapat menjadi lebih gemuk. Memang, berat badan bisa bertambah setelah kita berpisah dengan rokok, tapi ini hanya terjadi jika kita mengganti rokok dengan makanan tidak sehat.

2. Mahal
Banyak orang yang sulit berhenti merokok sendiri berkilah konsultasi dokter dan obat-obatan untuk membantu mengurangi kecanduan nikotin sangat mahal. Padahal, pengeluaran untuk membeli rokok juga tidak sedikit. Belum lagi biaya premi asuransi kesehatan yang harus dibayar perokok juga lebih tinggi.

3. Sulit Menghadapi Stres
Walau kebanyakan orang merokok saat menghadapi situasi penuh tekanan, sebenarnya orang yang bukan perokok memiliki tingkat kecemasan lebih rendah. Banyak orang mengira setelah berhenti merokok mereka akan lebih stres karena mereka bingung bagaimana harus menghadapi stresnya.

4. Menjadi Kurang Produktif
Walau Anda mungkin merasa merokok di pagi hari akan membuat Anda lebih fokus dan banyak ide, sebenarnya para perokok lebih banyak mendapat kerugian. Secara umum perokok lebih gampang sakit dan izin tidak bekerja, produktivitas pun menurun. Para perokok juga akan lebih sering meninggalkan pekerjaannya untuk merokok di luar, akibatnya tugas-tugas terbengkalai dan jam kerja jadi lebih panjang.

5. Rokok Elektrik Dapat Menghilangkan Kecanduan Rokok
Sebuah studi terbaru dari Universitas California di San Francisco, AS, menemukan bahwa rokok elektronik (e-cigarettes) tidak efektif membantu perokok untuk berhenti. Hasil analisa 82 studi menunjukkan, orang yang menggunakan rokok elektronik hanya sedikit yang benar-benar berhenti merokok.



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Lima Mitos Yang Salah Tentang Berhenti Merokok | Buah Merah | Buah Merah Papua